Banjir melanda lima kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Foto: Dokumentasi BPBA.
Banjir melanda lima kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Foto: Dokumentasi BPBA.

5 Kecamatan di Aceh Tamiang Terendam Banjir

Nasional hujan banjir bencana banjir
Fajri Fatmawati • 13 Januari 2021 21:17
Banda Aceh: Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, mengakibatkan banjir di lima kecamatan. Ketinggian air yang menggenangi permukiman penduduk mencapai 100 sentimeter.
 
“Banjir terjadi sejak pukul 13.00 WIB, Selasa, 12 Januari 2021,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Dia menerangkan, banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir. Sehingga mengakibatkan lima kecamatan terendam banjir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lima kecamatan yang terendam banjir yakni, Kecamatan Bandar Pusaka, Desa Rantau Bintang; Kecamatan Sekerak, Desa Juar dan Pematang Durian; Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kota Kuala Simpang. Kemudian, Kecamatan Bendahara, Desa Rantau Pakam dan Kecamatan Seruway, Desa Gelung.
 
Baca: Banjir di Kalsel Semakin Tinggi
 
“Tidak ada korban jiwa dan pengungsi dalam bencana ini. Namun, untuk dampak materialnya ada sekitar 135 unit rumah yang terendam banjir," ujarnya.
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang telah melakukan pemantauan titik-titik lokasi banjir. Sementara, untuk data korban terdampak masih dalam pendataan.
 
"Untuk kondisi terakhir debit air di Kecamatan Bandar Pusaka dan Sekerak masih belum surut, dan di Kecamatan Bendahara meningkat," jelasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif