Deklarasi Kampanye Damai di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 26 September 2020. (Antara Jatim/Moch Asim/zk.)
Deklarasi Kampanye Damai di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 26 September 2020. (Antara Jatim/Moch Asim/zk.)

Pasangan Maju Menjanjikan Surabaya Jadi Lebih Baik

Nasional pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Lukman Diah Sari • 27 September 2020 11:03
Surabaya: Pasangan calon wali kota-wakil wali kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) berkomitmen menjadikan Kota Surabaya lebih baik, bila terpilih. Kota Surabaya disebut masih jauh dari sejahtera lantaran ada warga yang menggunakan lahan kuburan sebagai tempat tinggal.
 
"Kenapa saya mau jadi calon wali kota Surabaya, saya hanya ingin berdoa mudah-mudahan di Surabaya tidak ada lagi orang tidur di kuburan dan masak di kuburan," ujar Cak Machfud –sapaan akrab Machfud Arifin- di acara Deklarasi Pilkada Damai KPU, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 26 September 2020.
 
Dia mempertanyakan gelar Kota Metropolitan yang disandang Kota Surabaya. Belum lagi, kata dia, Kota Surabaya tak dilirik pemeritah pusat untuk ajang olahraga berskala internasional. Padahal, lanjut dia, Kota Surabaya adalah kota terbesar ke dua setelah Jakarta Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Machfud Arifin Janji Berdayakan Tenaga Alih Daya
 
"Apa kita dilibatkan dalam Sea Games dan Asian Games? Pembukaannya di Jakarta, penutupannya di Palembang, bukan di Surabaya. Kota nomor 2? Tidak ada satupun cabang olah raga dipertandingkan di Surabaya, sungguh prihatin dan sedih buat kita," terangnya.
 
Machfud pun menyoroti perihal pasar di Kota Surabaya yang tutup. Sedangkan pasar merupakan pusat pergerakan ekonomi masyarakat. Dia menekankan bakal kembali membuka pasar, bila diamanahkan menjadi pemimpin Kota Surabaya.
 
"Pasar kita tersisa 57 dari 80, dan 14-15 pasar di antaranya mati suri. Ini kedepannya akan kita hidupkan kembali agar perekonomian masyarakat menggeliat menjadi lebih baik. Dari pasar juga kita dapat membuka lapangan kerja, Surabaya harus naik kelas, to next level, bukan begini-begini saja," terangnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif