Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Medcom.id/Rizky)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Medcom.id/Rizky)

Pemkot Bogor Siapkan 3.000 Rapid Test Kit untuk Wisatawan

Nasional Virus Korona libur panjang tes virus korona
Rizky Dewantara • 27 Oktober 2020 18:16
Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, menyediakan 3.000 alat rapid tes untuk memeriksa wisatawan saat libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu, 28 Oktober hingga Minggu, 1 November 2020
 
"Rapid tes akan dilakukan secara acak di tempat-tempat rawan yang menimbulkan kerumunan. Dinas kesehatan Kota Bogor memiliki 3.000 rapid test kit dan akan melakukan pemeriksaan di tempat umum dan objek wisata," ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Lebih lanjut, pemeriksaan tes covid-19 dilakukan untuk memastikan para pengunjung yang akan ke Kota Bogor bukan pembawa virus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tes rapid akan dilakukan setiap hari selama libur panjang pada pekan ini," tegasnya.
 
Baca juga:Pemkot Bogor Perketat Pengawasan Saat Libur Panjang
 
Bima juga menjelaskan, pihaknya membolehkan wisatawan untuk berlibur di Kota Bogor pada masa libur panjang. Namun mereka diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan.
 
Menurut dia, saat libur panjang pihaknya tidak bisa menahan atau membatasi kunjungan para wisatawan dari luar Kota Bogor. Karena itu, salah satu upaya yang dilakukan dengan pengetatan protokol kesehatan di tempat wisata.
 
"Jika nanti ada pengelola wisata atau resto yang kedapatan tidak mematuhi prototokol kesehatan kami akan berikan sanksi tegas hingga penutupan operasional," jelas Bima.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif