Para konsumen Akumobil datangi Markas Polrestabes Bandung terkait laporan dugaan penipuan mobil murah
Para konsumen Akumobil datangi Markas Polrestabes Bandung terkait laporan dugaan penipuan mobil murah

Direktur dan Staf Akumobil Ditangkap Dugaan Penipuan Mobil

Nasional penipuan
P Aditya Prakasa • 01 November 2019 14:14
Bandung: Sejumlah staf dan direktur perusahaan penjual mobil bernama Akumobil, ditangkap polisi di Kota Bandung. Polisi melakukan pemeriksaan terkait adanya laporan dugaan penipuan terkait kasus tersebut.
 
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP M Rifai mengatakan, direktur dan staf yang telah diamankan dimintai keterangan. Namun polisi belum menetapkan tersangka terkait kasus tersebut.
 
"Ada tujuh orang yang kita amankan untuk kita minta keterangan, tiga orang sebagai direktur, dan empat orang sebagai staf," kata Rifai di Markas Polrestabes Bandung, Jumat 1 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rifai mengatakan, direktur dan staf yang diamankan polisi menyusul adanya ratusan konsumen menyerbu kantor Akumobil di Jalan Sadakeling, Kota Bandung, pada Kamis, 31 Oktober 2019. Mereka mengaku merasa tertipu oleh pihak Akumobil.
 
"Kemarin demo itu para nasabah yang membeli mobil di Akumobil, mereka protes karena dua tiga bulan kendaraan tak kunjung ada. Saat ini sudah proses sidik, untuk korban sementara ada 200 orang dan sedang dalam pendataan," kata dia.
 
Dari informasi yang dihimpun, perusahaan Akumobil menyediakan kendaraan baik roda empat dan roda dua dengan harga lebih murah dari harga sebenarnya. Namun setelah para konsumen membayar, namun kendaraan pun tak kunjung datang.
 
"Ada yang sudah dua bulan sampai tiga bulan. Kerugiannya mencapai puluhan miliar," ucap Rifai.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif