Training dan rapat kerja transmisi di salah satu hotel di Surabaya
Training dan rapat kerja transmisi di salah satu hotel di Surabaya

Metro TV Sambut Era Digital Televisi

Nasional metro tv media group
MetroTV • 19 Desember 2019 14:36
Surabaya: Untuk mendukung program digitalisasi televisi di Indonesia, Metro TV melakukan kegiatan rutin berupa training dan rapat kerja transmisi di seluruh daerah di Indonesia. Kegiatan ini sebagai komitmen memberikan kualitas dan pelayanan prima.
 
Kali ini, kegiatan dipusatkan di Jawa Timur. Selama tiga hari, bertempat di salah satu hotel di Surabaya, para teknisi transmisi dibekali training terkait dengan complain handling, decode, encoder, dan modulator digital.
 
Adanya transformasi teknologi televisi analog ke digital dinilai sangat penting untuk mengikuti kebijakan dari pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Prosesnya berjalan sesuai dengan rencana. Kita ikut kebijakan yang akan dikeluarkan pemerintah. Apa pun itu kita siap untuk melaksanakan transisi ke TV digital. Tentunya sesuai dengan ketentuan undang-undang dan regulasi yang ditetapkan." kata CEO Media Group M Mirdal Akib, Rabu, 18 Desember 2019.
 
Menurut Mirdal, pelatihan ini untuk menghadapi teknologi yang ada. Dia berharap para teknisi bisa menghadapi perkembangan teknologi, khususnya di bidang transmisi.
 
"Termasuk menyikapi platform-platorm lain di luar penggunaan transmitter. Agar masyarakat tetap bisa menikmati program-program Metro TV," kata Mirdal.
 
Dalam kegiatan tersebut hadir Progamming and Developing Director, Sales and Marketing Director, Pemred Metro TV Arief Suditomo, Pemred Medcom Budiyanto, dan sejumlah petinggi di Media Group News.
 
Selain untuk memberikan pengarahan, hadirnya pimpinan Media Group ke Jawa Timur sekaligus memperkenalkan ekspansi digital lain dengan meluncurkan berbagai portal daerah.
 
"Kami Media Group News secara serius melakukan ekspansi digital untuk melakukan pengembangan tahap awal. Pada 2020 kita akan me0launching beberapa portal di sejumlah provinsi." kata Arief Suditomo.
 
Arief juga mengatakan saat ini Media Group News telah meluncurkan portal di empat provinsi, yaknidi Jatim, Jabar, Jateng, dan Sulsel. Nantinya portal provinsi akan dikembangkan lagi di daerah lainnya.
 
Tidak hanya itu, Media Group juga akan melakukan konvergensi untuk memperkuat tantangan media di masa yang akan datang.
 
"Kita harus mulai memikirkan konsep integrasi dan konvergensi agar kita bisa melaksanakan ini dengan lebih efisien. Kita akan mengoptimalkan sumber daya manusia yang sudah ada di dalam, sehingga tidak perlu lagi merekrut dalam jumlah yang terlalu banyak," terang Arief.
 
Arief berharap konvergensi yang diterapkan Media Group News bisa menjawab kebutuhan informasi masyarakat dan menjadi referensi utama dalam pemberitaan. (Fatma Ayu)
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif