Salah satu ruangan di Dinas PUPR Kabupaten Indramayu yang disegel KPK. Foto: Mi/Nurul
Salah satu ruangan di Dinas PUPR Kabupaten Indramayu yang disegel KPK. Foto: Mi/Nurul

Ruang Kantor Dinas PUPR Indramayu Disegel KPK

Nasional OTT Bupati Supendi
Nurul Hidayah • 15 Oktober 2019 11:46
Indramayu: Dua ruangan di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indramayu di Jalan Pahlawan, Indramayu, Jawa Barat, disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dua ruang itu yakni ruang kepala dinas dan ruang sekretaris dinas.
 
Pantauan Media Indonesia di pintu bagian depan dua ruangan itu dipasang segel KPK, dan kertas bertuliskan 'Dalam Pengawasan KPK'. Pegawai di Dinas PUPR Indramayu sesekali melihat segel yang menempel di dua ruangan itu dan langsung menuju ruangan masing-masing.
 
Seorang pejabat di kantor tersebut memilih enggan menjawab saat ditanya perihal Kepala Dinas PUPR Indramayu Omarsyah. "Saya kurang tahu," ungkapnya sambil berlalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KPK menangkap Bupati Indramayu Supendi dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin malam, 14 Oktober 2019, diduga terkait kasus suap dalam proyek di Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Indramayu. KPK juga menangkap tujuh orang lainnya. Mereka terdiri dari ajudan, pegawai, rekanan, kepala dinas, dan beberapa pejabat dinas pekerjaan umum.
 
Supendi menjadi Bupati Indramayu setelah bupati sebelumnya, Anna Sophanah, mengundurkan diri. Anna mengundurkan diri pada 30 Oktober 2018. Supendi sebagai Wakil Bupati naik menjadi bupati dan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 7 Februari 2019
 
Supendi dua kali menjadi wakil bupati dari Anna Sophanah, istri dari Irianto MS Syafiuddin, Bupati Indramayu sebelumnya. Pasangan Anna-Supendi diusung oleh PKS, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif