ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Walkot Makassar Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Kontainer

Muhammad Syawaluddin • 06 Desember 2022 21:57
Makassar: Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan memeriksa Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, terkait kasus dugaan korupsi proyek Kontainer Makassar Recover.
 
Kasubdit Tipidkor Polda Sulsel, Kompol Fadli, mengatakan Danny Pomanto diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Danny diperiksa di ruangan peyidik unit Tipidkor Polda Sulsel, Senin, 5 Desember 2022.
 
"Iya memang benar diperiksa," kata Fadli di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 6 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kasus tersebut pihak Polda Sulawesi Selatan telah memeriksa 70 saksi. Puluhan orang tersebut diduga mengetahui proyek pengadaan kontainer itu. Mulai dari camat, lurah, pemilik kontainer, pihak BPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, maupun Bendahara Kota Makassar.
 
Pihaknya berencana melakukan pemeriksaan terhadap ratusan orang yang diduga mengetahui hal itu. Namun, dari puluhan orang yang telah diperiksa pihaknya masih belum bisa menetapkan apakah ada indikasi tindak pidana korupsi atau tidak. Nanti setelah semua data terkumpul baru akan ada kesimpulan terkait hal itu.
 
"Kami tetap lakukan penyelidikan untuk mengetahui ada upaya indikasi korupsi atau tidak," ujarnya.
 
Baca: Berantas Korupsi, Waskita Karya Hormati Penyidikan oleh Kejaksaan Agung

Kasus dugaan tindak pidana korupsi kontainer tersebut mulai diusut Polda Sulsel sejak Desember 2021. Hingga saat ini, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. 
 
Proyek ini tersebar di 153 kelurahan dengan total anggaran sekitar Rp15,3 miliar. Nilai dari total anggaran itu lantas dipersoalkan, sebab ada indikasi mark up di dalamnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif