NEWSTICKER
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis. (Foto: Medcom.id/Rofahan)
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis. (Foto: Medcom.id/Rofahan)

Pemkot Cirebon Nonaktifkan Kegiatan Belajar Siswa

Nasional Virus Korona
Ahmad Rofahan • 15 Maret 2020 14:30
Cirebon: Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, menonaktifkan sementara kegiatan belajar mengajar siswa untuk seluruh tingkatan. Kebijakan diberlakukan pascasatu pasien di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon, positif virus korona.
 
"Mulai besok, Senin, 16 Maret 2020, siswa belajar di rumah masing-masing dengan dipantau langsung oleh orangtuanya," kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis, Minggu, 15 Maret 2020.
 
Azis menjelaskan proses belajar mengajar akan libur selama dua pekan. Namun khusus besok, siswa tetap diminta datang untuk lebih dulu diberikan pembekalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti siswa berangkat dulu, baru akan diumumkan mengenai rencana ini," kata Azis.
 
Baca juga:RT, RW, Lurah, dan Camat Diimbau Sosialisasikan Korona
 
Selain meliburkan sekolah, Pemkot Cirebon juga meliburkan kegiatan hari bebas kendaraan yang digelar setiap akhir pekan tanpa batas waktu. Pihaknya juga untuk sementara waktu, tidak mengizinkan kegiatan yang bisa mengumpulkan massa.
 
"Kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, semuanya diundur," ujarnya.
 
Sebelumnya, seorang pasien positif terinfeksi virus korona dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Kota Cirebon. Keadaan pasien disebut mulai membaik.
 
Direktur Utama RSD Gunung Jati Kota Cirebon Ismail Jamaludin mengatakan, pasien yang positif terinfeksi virus korona sudah dirawat di RSD Gunung Jati selama lima hari. Dari uji laboratorium pertama, pasien nomor 10 dinyatakan positif terinfeksi virus korona.
 
Selain merawat seorang yang positif terinfeksi virus corona, RSD Gunung Jati juga merawat empat orang lainnya di ruang isolasi. Namun keempat pasien itu dalamkeadaan baik.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif