Kepala Dinas Kesehatan, Eni Suhaeni (kedua kanan) beserta salah satu pasien positif yang sudah sembuh (kedua kiri). (Foto: Medcom.id/Rofahan)
Kepala Dinas Kesehatan, Eni Suhaeni (kedua kanan) beserta salah satu pasien positif yang sudah sembuh (kedua kiri). (Foto: Medcom.id/Rofahan)

Pasien Covid-19 di Cirebon Tersisa Satu Orang

Nasional Virus Korona
Ahmad Rofahan • 14 Mei 2020 14:37
Cirebon: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyebut dua pasien positif terjangkit korona di wilayahnya telah sembuh.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeny, mengatakan, hingga Kamis, 14 Mei 2020, total pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak lima dari delapan orang.
 
"Alhamdulillah dari delapan orang yang terkonfirmasi positif covid-19, lima orang dinyatakan sembuh, satu orang masih dirawat, dan dua orang meninggal," kata Enny.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:239 Orang di Pasar Hamidi Jayapura Reaktif Korona
 
Kendati telah ada lima pasien yang sembuh, Enny belum bisa menetapkan Kabupaten Cirebon sebagai zona hijau. Pihaknya akan melakukan tes swab massal terhadap 1.000 orang.
 
"Tes swab massal dengan target 1.000 orang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat," jelasnya.
 
Ia menambahkan tes swab massal telah dilakukan sejak Rabu, 13 Mei 2020, dan akan berlangsung hingga lima hari ke depan. Pemeriksaan dilakukan terhadap orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), pemudik, dan petugas medis.

 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif