Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Lima Mahasiswa Asal Balangan Kalsel Belum Kembali dari Tiongkok

Nasional Virus Korona
Antara • 05 Februari 2020 14:50
Balangan: Sebanyak lima dari sembilan mahasiswa asal Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, yang kuliah di Tiongkok, belum kembali ke kampung halamanan.
 
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Abdul Basid, mengatakan delapan dari sembilan mahasiswa yang kuliah di Tiongkok merupakan mahasiswa dengan program beasiswa pemerintah, dan satu mahasiswa program mandiri atau biaya sendiri.
 
"Alhamdulillah sudah ada empat yang berada di Balangan, dua orang lagi dalam perjalanan dan Insya Allah, hari ini juga sudah tiba di Balangan," kata Basid di Balangan, Selasa, 5 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Basid menjelaskan jika Pemkab Balangan langsung memulangkan warganya yang ada di Tiongkok sejak merebaknya virus korona. Informasi yang diterima Dinas Pendidikan setempat, kondisi semua mahasiswa Balangan dalam keadaan sehat.
 
Menurut Basid tiga mahasiswa lainnya juga sudah dalam upaya mengurus kepulangan, akan tetapi masih ada beberapa hal yang berkaitan dengan kampus tempat mereka kuliah yang harus diselesaikan terlebih dahulu.
 
"Mahasiswa-mahasiswa tersebut merupakan pelajar yang mendapatkan beasiswa pendidikan ke Negeri China dari Pemerintah Kabupaten Balangan dan Provinsi yang jumlahnya delapan orang ditambah satu orang yang kuliah secara mandiri," jelas Basid.
 
Mereka adalah Lutfi Rahman, kuliah di Hubei Polytechnic University, Program Studi Clinical Medicine. Nur Syifa Fauzia, kuliah di Hubei Polytechnic University, Program Sudi Clinical Medicine.
 
Fitriani, kuliah di Jiangsu Vicational College Of Finance and Economics, Program Studi Pharmacy Quality and Safety. Muhammad Arief Fadilah, kuliah di Jiangsu University of Science and Technology, Program Studi Kedokteran.
 
Sementara yang belum dinyatakan pulang ke Balangan, Muhammad Arifin, kuliah di Guilin University Of Electronic Technology, Program Studi Electronic Information Technology.
Elinda Norsanti, kuliah di Jiangsu Vocational Institute Of Commerce, Program Studi International Business.
 
Hasmal Wahid Kurniawan, kuliah di Guilin University Of Electronic Technology, Program Studi Teknik Komunikasi. Ahmad Riadi, kuliah di Jiangsu Maritim Institute, Program Studi International Economics and Trade. Fauziah Savitri, kuliah di Yangzhou Polytechnic Institute, Program Studi Mechanical Manufacturing and Automation.
 

 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif