ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pemprov Sulsel Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Nasional Virus Korona New Normal
Muhammad Syawaluddin • 05 Juni 2020 22:14
Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa hingga mahasiswa. Perpanjangan ini hingga dua pekan ke depan atau 19 Juni 2020 mendatang.
 
Perpanjangan belajar di rumah itu tertuang dalam surat edaran Gubernur Sulsel nomor 443.2/3450/Disdik tentang Perpanjangan Masa Belajar di rumah pada Perguruan Tinggi, Satuan Pendidikan SMA/SMK/MA, SMP/Mts Sederajat, SD/MI, dan SLB Negeri dan Swasta se-Sulsel.
 
"Generasi kita harus dilindungi walaupun kita tahu bahwa anak-anak kita sudah bosan di rumah," kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 5 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Puluhan Napi Lapas Perempuan di Gowa Positif Covid-19
 
Dalam surat edaran tersebut selain menambah masa belajar di rumah, Nurdin juga mengimbau seluruh siswa dan mahasiswa untuk tidak berada di lingkungan sekolah maupun kampus termasuk asrama bagi yang berstatus boarding school.
 
Surat edaran itu juga memastikan kepada seluruh tenaga pengajar baik guru maupun dosen untuk mengikuti dan melaksanakan dengan seksama Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 4 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan pendidikan di masa pandemi covid-19.
 
"Kita harus pastikan dulu (aman dari covid-19), karena anak-anak kita ini adalah generasi masa depan kita," jelasnya.
 
Proses belajar di kampus dan sekolah akan disampaikan kemudian hari dengan pemberitahuan resmi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dosen, mahasiswa, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan agar senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan.
 
"Memperbanyak doa agar terhindar dari wabah covid-19 serta tetap tinggal di rumah," pungkasnya.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif