NEWSTICKER
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

ASN Solo Boleh Bekerja Dari Rumah

Nasional Virus Korona
Triawati Prihatsari • 17 Maret 2020 23:11
Solo: Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo diperbolehkan bekerja dari rumah selama masa KLB korona berlaku. Terutama bagi ASN yang merasa kesehatannya terganggu dan khawatir tertular virus korona saat berada di kantor.
 
"Memang tidak ada aturan khusus yang mengatur soal ASN bekerja dari rumah. Namun kami memberikan kelonggaran, selama masa KLB ini masih berlaku dan berada dalam kondisi mendesak ya monggo bisa bekerja dari rumah," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani, di Solo, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Meski begitu, setiap ASN yang akan bekerja dari rumah harus membuat surat izin khusus dan diajukan kepada atasannya masing-masing. Pemkot Solo tidak akan mempersulit pemberian izin bagi ASN yang akan bekerja dari rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kronologi Perpanjangan Status Darurat Covid-19
 
Selain itu, Pemkot Solo juga meniadakan sanksi bagi ASN yang bekerja dari rumah selama KLB ditetapkan.
 
"Tidak akan ada sanksi, tapi dengan syarat mereka tetap harus melaksanakan tugasnya. Karena Pemkot Solo menjamin selama masa KLB ini layanan publik tetap berjalan," ucap Ahyani.
 
Di sisi lain, Wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui teleconference, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menyampaikan 10 poin selama menghadapi wabah korona ini. Di antaranya pemerintah daerah mesti menyiapkan seluruh piranti kesehatan untuk menghambat penyebaran virus korona. Serta poin tentang politik anggaran khusus untuk menghadapi korona.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif