NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

3 Warga Sultra Positif Korona

Nasional Virus Korona
Antara • 20 Maret 2020 07:28
Kendari: Tiga warga Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan positif virus korona (covid-19). Mereka dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Bahtermas Kendari, Sultra.
 
"Ketiganya dalam keadaan baik, bahkan tidak membutuhkan bantuan oksigen sama sekali," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Rabiul Awal, di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis malam, 19 Maret 2020, melansir Antara.
 
Dia menjelaskan ketiga pasien itu ialah satu orang laki-laki berusia 41 tahun, dan dua pasien perempuan berusia masing-masing 32 tahun dan 25 tahun. Dua pasien menjalani perawatan mulai 10 Maret 2020, dan satu pasien masuk rumah sakit pada 9 Maret.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi pasien itu sudah dirawat 10 dan 11 hari dan langsung masuk ruang isolasi," tuturnya.
 
Baca:Angka Kematian Covid-19 di Italia Lampaui Tiongkok
 
Namun ketika ditanya riwayat perjalanan, dan asal daerah ketiga pasien itu, juru bicara gugus tugas covid-19 di Sultra ini tidak menyebutkan atau menjelaskannya.
 
Sebelumnnya, Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan jumlah pasien positif korona di Indonesia menjadi 309 orang. Dia merinci yakni di Bali satu kasus, Banten 27 kasus, DI Yogyakarta lima kasus.
 
Kemudian, di DKI Jakarta 210 kasus positif, di Jawa Barat 26 kasus, di Jawa Tengah 12 kasus, di Jawa Timur sembilan kasus. Sementara di Kalimantan Barat dua kasus, Kalimantan Timur tiga kasus, Kepulauan Riau tiga kasus, Sulawesi Utara satu kasus, Sulawesi Tenggara tiga kasus, Sumatera Utara dua kasus, Sulawesi Selatan tercatat dua kasus.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif