Kantor Pos Tangerang menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial.
Kantor Pos Tangerang menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial.

Target Tak Tercapai, Kantor Pos Tangerang Perpanjang Waktu Penyaluran Bansos

Nasional dana bantuan Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan
Hendrik Simorangkir • 02 Agustus 2021 17:24
Tangerang: Kantor Pos Tangerang memperpanjang target penyaluran bantuan sosial tunai (BST) untuk warga Kota Tangerang dari Kementerian Sosial (Kemensos) hingga 4 Agustus 2021. Pasalnya, target sebelumnya pada 31 Juli 2021, hanya terealisasi 90 persen distribusinya.
 
"Posisi kemarin (31 Juli) di Kota Tangerang sudah terealisasi 155.629 KPM (keluarga penerima manfaat) dari alokasi 163.021 KPM atau pencapaian di atas 90%. Kita menargetkan kembali supaya cepat selesai hingga 4 Agustus 2021," ujar Kepala Kantor Pos Tangerang Mohamad Sarip, Senin, 2 Agustus 2021.
 
Sarip mengatakan target tersebut tidak dapat terpenuhi lantaran adanya penambahan data penerima BST baru dari Kemensos untuk warga di Kota Tangerang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebelumnya 163.021 KPM, ada tambahan sekitar 6.000 KPM lagi. Jadi total 223.021 KPM lagi dengan target selesai penyalurannya hingga 4 Agustus 2021," katanya. 
 
Baca: Vaksinasi Anak di Solo Dimulai Lusa
 
Sarip menuturkan BST tersebut tidak semuanya didistribusikan dengan skema dari rumah ke rumah atau door to door. Sebagian bantuan tersebut disalurkan secara terpusat di tiap sekolah dan komunitas mikro. 
 
"Itu atas arahan pak wali kota (Arief R Wismansyah) dan berdasarkan Dinsos (Dinas Sosial) diperbolehkan pembayaran itu di tiap sekolah dan komunitas mikro, dengan protokol kesehatan. Tapi memang kita prioritas door to door," jelasnya. 
 
Sarip berharap perpanjangan target hingga 4 Agustus 2021 itu tidak mendapatkan kendala untuk penyaluran distribusinya. Sehingga, kata dia, tidak ada perpanjangan lagi yang diperlukan. 
 
"Mudah-mudahan kita mencapai 100 persen penyalurannya di target itu, semoga tidak ada kendala," ucap dia.
 
Adapun 155.629 KPM yang telah disalurkan itu tersebar di beberapa kecamatan di Kota Tangerang. Jumlah KPM terbanyak yang telah menerima BST sebesar Rp600 ribu itu berasal dari Kecamatan Tangerang.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif