Ratusan warga Madura yang melakukan demonstrasi menolak penyekatan Jembatan Suramadu di depan halaman Balai Kota Surabaya, Jatim, Senin (21/6/2021). (FOTO ANTARA/Abdul Hakim)
Ratusan warga Madura yang melakukan demonstrasi menolak penyekatan Jembatan Suramadu di depan halaman Balai Kota Surabaya, Jatim, Senin (21/6/2021). (FOTO ANTARA/Abdul Hakim)

Populer Daerah, Demo Penyekatan Suramadu Hingga Jabar Tak Punya Anggaran Jika Terapkan Lockdown

Nasional ridwan kamil ekonomi daerah pandemi covid-19 Khofifah Indar Parawansa
Deny Irwanto • 22 Juni 2021 08:00
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Senin, 21 Juni 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan penyekatan Jembatan Suramadu merupakan kebijakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
 
Kedua ada Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ditetapkan sebagai salah satu zona hijau covid-19. Status tersebut berdasarkan hasil asesmen situasi epidemiologi pandemi covid-19 tingkat provinsi oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes).
 
Ketiga ada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melarang kepada para pengelola destinasi dan hiburan membuka usaha mereka selama lonjakan kasus covid-19 di wilayahnya belum bisa dikendalikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keempat ada Ridwan Kamil mengungkap wilayahnya sudah tidak memiliki anggaran untuk memenuhi kebutuhan sosial. Berikut ulasannya;
 
1. Wali Kota Surabaya: Penyekatan Suramadu Permintaan Pemprov
 
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menemui ratusan warga Madura yang berdemonstrasi menolak penyekatan Jembatan Suramadu di depan halaman Balai Kota Surabaya, Jatim, Senin, 21 Juni 2021. Eri mengatakan penyekatan tersebut merupakan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
 
Baca selengkapnya.
 
2. Angka Kesembuhan 97,5 Persen, Sulsel Masuk Zona Hijau Covid-19
 
Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ditetapkan sebagai salah satu zona hijau covid-19. Status tersebut berdasarkan hasil asesmen situasi epidemiologi pandemi covid-19 tingkat provinsi oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes).
 
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan hal ini berkat doa dan usaha yang dilakukan oleh semua pihak dan dia pun bersyukur karena hasil kerja semua pihak berbuah hasil.
 
Baca selengkapnya.
 
3. Seluruh Tempat Hiburan dan Wisata di Semarang Ditutup
 
Seluruh aktivitas wisata dan hiburan di Kota Semarang, Jawa Tengah, kembali ditutup. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melarang kepada para pengelola destinasi dan hiburan membuka usaha mereka selama lonjakan kasus covid-19 di wilayahnya belum bisa dikendalikan.
 
Baca selengkapnya.
 
4. Jabar Tak Punya Anggaran Jika Terapkan Lockdown
 
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait wacana lockdown guna mencegah penyebaran covid-19. Namun Ridwan Kamil mengungkap wilayahnya sudah tidak memiliki anggaran untuk memenuhi kebutuhan sosial.
 
Baca selengkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif