Mahasiswa korban kekerasan aparat polisi saat berunjuk rasa. (foto: instagram)
Mahasiswa korban kekerasan aparat polisi saat berunjuk rasa. (foto: instagram)

Mahasiswa Korban Kekerasan Polisi di Tangerang Mengeluh Sakit di Bagian Kepala

Hendrik Simorangkir • 13 Oktober 2021 19:27
Tangerang: M Fariz, seorang mahasiswa yang menjadi korban kekerasan polisi dengan cara dibanting mengeluh sakit pada bagian kepala hingga badan. Hal tersebut diungkapkan teman korban berinisial T. 
 
Korban sempat memberikan klarifikasi melalui video saat ditanya perihal keadaannya. Dalam pernyataan yang didampingi pihak kepolisian itu, ia mengaku tidak merasa sakit.
 
"Korban ngomong ke saya, kalau dia mengeluhkan sakit di bagian kepala dan leher, pokoknya area sekitar badan atas," ujarnya, Rabu, 13 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, T sempat menemani korban ke rumah sakit Harapan Mulya, Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan perawatan. "Korban sudah dilakukan tes medis. Namun untuk hasilnya belum keluar hingga saat ini," katanya.
 
Baca: Klarifikasi Mahasiswa yang Dibanting Polisi: Saya Nggak Mati, Sedikit Pegal-pegal
 
Sebelumnya, M Fariz, seorang mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) Banten Raya yang dibanting hingga dipiting anggota kepolisian saat unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang, buka suara. Dia menyakini kalau dirinya masih hidup.
 
Dalam video yang viral di media sosial dengan berdurasi 48 detik itu, memperlihatkan seorang aparat kepolisian tengah memiting M Fariz saat melakukan aksi. Bukan cuma itu, sejurus kemudian Fariz itu dibanting hingga terkapar dan mengalami kejang.
 
"Saya masih hidup, dalam keadaan biasa-biasa saja," ujarnya, Rabu, 13 Oktober 2021.
 
Bahkan, Fariz mengatakan jika dirinya tidak memiliki penyakit saat menerima kekerasan dari polisi tersebut. "Saya enggak ayan dan saya juga nggak mati (setelah dibanting dan dipiting)," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif