Kawasan Kampung Arab, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Rizky
Kawasan Kampung Arab, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Rizky

Jelang Libur Panjang Polisi Sarankan Jalur Alternatif Puncak Bogor

Nasional libur panjang maulid nabi
Rizky Dewantara • 24 Oktober 2020 15:29
Bogor: Polres Bogor mengantisipasi libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu, 28 Oktober hingga Minggu, 1 November 2020 di kawasan Puncak Bogor. Pihaknya memberikan jalur alternatif kepada masyarakat untuk tujuan Cianjur dan Bandung.
 
Untuk menghindari kepadatan kendaraan di kawasan Puncak Bogor, kami menyarankan bagi masyarakat yang ingin menuju Cianjur dan Bandung, dapat melalui jalur Sukabumi. Karena jika lewat rute Jonggol jalurnya kurang bagus, jadi lebih baik melalui jalur Sukabumi," ungkap Kabag Ops Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Agoeng saat dihubungi Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Ketut menjelaskan, untuk rute alternatif tujuan Cianjur dan Bandung, masyarakat dapat memilih antara dua alternatif yaitu lewat jalur Jonggol atau Sukabumi. Skenario Pengalihan arus lalu lintas yaitu, Exit Cibubur (Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cikalong/Cianjur).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Interchange Bogor (GT Bogor-Jl Pajajaran-Jl Tajur-Sp Ciawi-Sukabumi). Interchange 1B (Bocimi-Cigombong-Cicurug-Parung Kuda-Cibadak-Sukabumi-Cianjur)," paparnya.
 
Baca:Anak Gus Nur Beberkan Penangkapan di Malang
 
Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak Bogor. Namun sifatnya situasional, melihat kondisi lapangan seperti apa.
 
"Kita akan lihat kondisi di lapangan seperti apa, rekayasa lalu lintas akan kita lakukan yang bersifat situasional," ucapnya.
 
Masih kata dia, persiapan Polres Bogor sampai saat ini dalam mengantisipasi libur panjang, dengan berkoordinasi lintas sektoral dengan Dishub, Satpol-PP dan BPBD Kabupaten Bogor.
 
"BPBD kami libatkan guna mengantisipasi cuaca di kawasan Puncak Bogor dan sekitarnya yang tidak menentu," tambah dia.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif