Pemberian APD hingga Sembako kepada Pemulung dan Petugas kebersihan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa, 10 November 2020. Dokumentasi/ istimewa
Pemberian APD hingga Sembako kepada Pemulung dan Petugas kebersihan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa, 10 November 2020. Dokumentasi/ istimewa

Pahlawan Kebersihan di Makassar Terima Bantuan APD

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Muhammad Syawaluddin • 10 November 2020 19:45
Makassar: Sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Greeneration Foundation dan The Coca-Cola Foundation memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) hingga sembako kepada pemulung dan petugas kebersihan.
 
General Manager Clean Up Indonesia, Iqra Putra Sanur, mengatakan persoalan sampah menjadi perhatian khusus organisasi filantropi lingkungan di tengah pandemi covid-19. Pemulung dan petugas kebersihan sebagai orang yang rentan terkena virus korona harus mendapatkan perlindungan.
 
Melihat kondisi komunitas yang rentan terpapar virus korona atau covid-19, dua organisasi filantropi lingkungan itu membagikan modul edukasi covid-19, alat pelindung diri (APD), alat kebersihan, dan paket sembako ke pemulung dan petugas kebersihan di 25 lokasi di Indonesia, di antaranya Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya berharap dengan bantuan ini, kita smua bisa lebih aman dalam melaksanakan tugas. Karena sesungguhnya pekerjaan bapak-bapak ini adalah pekerjaan yang rentan terkena covid 19," kata Iqra di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 10 November 2020.
 
Baca: Kabupaten Malang Waspada Bencana Alam
 
Pemberian bantuan itu akan disalurkan ke Kota Makassar dan Kabupaten Gowa bantuan itu berupa 100 paket modul edukasi covid-19, APD, alat kebersihan, dan sembako bakal disalurkan oleh Clean Up Indonesia, perusahaan public waste collector yang berkantor di Jalan Abdul Muthalib Dg. Narang, Sungguminasa.
 
Sementara penyaluran di Kabupaten Gowa mulai disalurkan pada Senin, 9 November 2020 di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa Jalan Tumanurung Raya No 5, Kecamatan Somba Opu. Dihadiri perwakilan petugas kebersihan dan pemulung penerima bantuan.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Azis, mengapresiasi kepedulian organisasi filantropi tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat diharapkan sebagai penyemangat kerja petugas kebersihan dan pemulung di wilayah kerjanya.
 
"Kita harus bersyukur masih ada yang memperhatikan kita semua. Saya berharap bantuan ini bisa menjadi penyemangat kita bekerja, lebih cepat dan tanggap lagi melakukan tugas, dan tujuan akhirnya kita bisa membuat Kabupaten Gowa lebih bersih lagi," ungkapnya.
 

 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif