ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pos Penyekatan Pintu Masuk Kota Solo Siaga 24 Jam

Nasional Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Triawati Prihatsari • 04 Mei 2021 17:16
Solo: Polresta Solo memastikan petugas pos penyekatan di lima pintu masuk Kota Solo siaga selama 24 jam penuh selama kebijakan larangan mudik diberlakukan. Ke lima pos penyekatan tersebut yaitu di Tugu Makutho, Faroka, Banyuanyar, kawasan Joglo dan Jurug.
 
"Sesuai dengan kebijakan larangan mudik, kami sudah mendirikan lima pos pengamanan untuk antisipasi kedatangan pemudik. Dan di lima pos itu akan disiagakan petugas selama 24 jam penuh," kata Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak, di Solo, Selasa, 4 Mei 2021.
 
Baca: Pelarangan Mudik, Jumlah Penumpang Bus di Solo Turun

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pos penyekatan di lima pintu masuk Kota Solo tersebut berfungsi untuk melakukan skrining terhadap masyarakat yang lewat dengan indikasi mudik. Polresta Solo menempatkan petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes hingga Satpol PP untuk disiagakan pada 6-17 Mei 2021.
 
Penempatan petugas di lima pos tersebut akan menggunakan sistem shift. Selain itu petugas juga akan melakukan patroli di jalan-jalan kampung untuk mengantisipasi kendaraan pemudik lolos pos penyekatan.
 
"Kita akan terus berupaya agar tidak ada celah bagi pemudik nekat lolos. Kita optimalkan personel penjagaan dan giatkan patroli," jelasnya.
 
Sebelumnya Ade menegaskan para pemudik yang terjaring nantinya akan dites rapid antigen sebelum ditempatkan di lokasi karantina. Pemudik dengan hasil non reaktif melanjutkan karanyinanya selama lima hari, sedangkan pemudik dengan hasil reaktif dan bergejala akan langsung dikirim ke RS rujukan covid-19, termasuk rumah sakit lapangan milik TNI AD.
 
"Sedangkan pemudik dengan hasil reaktif tanpa gejala, akan dikirim untuk karantia lanjut di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif