Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

BPBD Lebak Minta Warga Waspada Fenomena La Nina

Nasional cuaca ekstrem bencana alam cuaca buruk
Antara • 22 Oktober 2020 08:20
Lebak: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, meminta warga mewaspadai fenomena La Nina, karena berpotensi menimbulkan bencana banjir dan longsor sehubungan terjadi peningkatan intensitas curah hujan di daerah ini.
 
"Peringatan kewaspadaan itu untuk mengurangi risiko kebencanaan, agar tidak menyebabkan korban jiwa maupun kerusakan material cukup besar," kata Rohmat, seorang petugas BPBD Kabupaten Lebak, Rabu, 22 Oktober 2020.
 
Masyarakat Kabupaten Lebak yang tinggal di daerah rawan bencana alam mencapai ribuan kepala keluarga. Mereka tersebar di kaki Gunung Halimun Salak, perbukitan, dan aliran sungai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, masyarakat mewaspadai fenomena La Nina dengan ditandai curah hujan tinggi dan berpeluang terjadi siang hingga malam hari.
 
Baca juga:Depok Simulasikan Vaksinasi Covid-19
 
Fenomena La Nina di Banten diperkirakan berlangsung sampai Desember, sesuai laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).
 
"Kami minta warga mewaspadai jika curah tinggi disertai angin kencang," jelas dia.
 
Kepala Stasiun BMKG Tangerang Selatan Sukasno mengungkapkan dampak fenomena La Nina menyebabkan intensitas curah hujan mengalami peningkatan 20-40 persen dari biasanya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif