Menara Operator Seluler. Foto: Telkom.
Menara Operator Seluler. Foto: Telkom.

Pemerataan Infrastruktur Digital oleh Jokowi Sambung Koneksi Masyarakat

Deny Irwanto • 24 November 2022 09:41
Banjarmasin: Koneksi antar masyarakat di daerah telah terbangun melalui pemerataan infrastruktur digital pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.
 
Akademisi Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Iwan Alfanie, menilai langkah Jokowi yang terus mendorong pemerataan infrastruktur digital adalah solusi jitu agar masyarakat dapat saling terhubung.
 
"Bagaimana bahwa Indonesia ini terdiri dari pulau-pulau. Bagaimana kita terbatasi oleh akses-akses plosok-plosok. Infrastruktur digital adalah solusi," kata Iwan di Banjarmasin, Rabu, 23 November 2022.
 
Baca: Dinas Pariwisata Gandeng Pelaku Ekraf Digital Promosikan Pariwisata

Iwan menjelaskan luas wilayah Indonesia yang begitu besar mengharuskan pemerintah untuk terus mendorong pembangunan infrastruktur digital. Dengan cara tersebut seluruh masyarakat Indonesia bisa saling terkoneksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Jokowi menargetkan pada 2024 sebanyak lebih dari 9 ribu menara BTS dapat terbangun di seluruh daerah. Maka dari itu pemerintah terus mengebut pembangunan infrastruktur digital.
 
Melihat hal tersebut, Iwan mengatakan pemerataan infrastruktur digital merupakan wujud keadilan yang sukses direalisasikan oleh Jokowi. Sebab seluruh masyarakat tanpa terkecuali dapat merasakan fasilitas yang sama.
 
"Ini merupakan keadilan yang direalisasikan oleh Pak Jokowi sehingga kemajuan teknologi hari ini masuk hingga ke plosok," jelas Iwan.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif