Banjir di Lahat, Sumatra Selatan. Foto: IST
Banjir di Lahat, Sumatra Selatan. Foto: IST

Kepala Daerah di Sumsel Diimbau Tidak Keluar Kota

Nasional bencana banjir
Gonti Hadi Wibowo • 10 Januari 2020 15:53
Palembang: Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengimbau bupati/ wali kota yang wilayahnya terkena bencana tidak melakukan perjalanan dinas keluar kota. Dia meminta kepala daerah setempat fokus menangani bencana.
 
"Saya sudah intruksikan kepada kepala daerah 17 kabupaten/kota di Sumsel untuk tidak meninggalkan wilayahnya untuk pergi dinas ke luar kota,” kata Herman, Jumat, 10 Januari 2020.
 
Herman mengatakan kepala daerah di wilayah Sumsel harus fokus menangani bencana di wilayahnya. Dia meminta kepala daerah yang mendapat undangan dinas keluar kota untuk berkoordinasi ke wakil dan sekda wilayahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika memang ada dinas di luar kota yang memang harus disuruh kepala daerahnya seperti berkaitan dengan tanda tangannya yang tak bisa diwakilkan itu boleh saja mereka pergi," jelasnya.
 
Dia menuturkan pihaknya telah membentuk tim Satgas Tanggap Bencana untuk memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lahat. Tim Satgas terdiri dari Satpol PP, Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus bergerak maksimal saat terjadi bencana.
 
"Selain memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Lahat tim Satgas ini juga harus mengembalikan psikologi warga agar bisa segera bangkit dari bencana ini," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif