NEWSTICKER
Kondisi air menyusut di titik tanggul yang jebol di Desa Trimulyo Kecamata Guntur Kabupaten Demak. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani
Kondisi air menyusut di titik tanggul yang jebol di Desa Trimulyo Kecamata Guntur Kabupaten Demak. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani

Pengungsi Banjir Demak Diminta Bertahan di Pengungsian

Nasional bencana banjir
Rhobi Shani • 10 Januari 2020 09:55
Demak:Banjir yang merendam permukiman Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mulai surut. Namun warga diminta tetap berada di pengungsian.
 
Camat Guntur, Ali Mahbub, mengatakan ketinggian air di Desa Trimulyo menurun. Aliran air banjir sudah sampai desa yang berbatasan dengan Desa Trimulyo, yaitu Desa Tlogorejo, Kecamatan Gunutur.
 
"Kalau di Trimulyo air sudah surut, hanya saja banjir begeser ke wilayah desa tetangga, melubar ke Desa Tlogorejo,” kata Ali, Jumat, 10 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga diminta tetap berada di pengungsian meski banjir surut, lantaran tanggul yang jebol belum diperbaiki. Proses perbaikan tanggul menunggu kondisi tanah mengeras.
 
"Ada satu dua warga yang pulang untuk menengok kondisi rumah sambal memeriksa barang-barag dan memberi makan kambing. Tapi tetap kami imbau setelah itu kembali ke pengungsian,” jelasnya.
 
Data yang dihimpun, warga yang mengungsi sebanyak 2.677 jiwa tersebar di sembilan titik pengungsian. Dia memastikan logistik berupa makanan dan obat-obatan untuk pengungsi cukup.
 
"Imbauan kami, warga yang mengungsi jadi satu di kecamatan agar mudah koordinasinya," ungkap Ali.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif