Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Penyebab Kematian Anggota DPRD Kolaka Utara Terus Digali

Nasional penemuan mayat
Muhammad Syawaluddin • 26 Juni 2019 13:54
Makassar: Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan terus mendalami penyebab kematian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara, Amri Alwi,45. Tim Biddokkes meneliti sampel makanan yang diambil dari tempat kejadian perkara (TKP).
 
"Kami ambil sampel makanan dan organ. Untuk mencari indikasi keracunan (kematian Amri Alwi)," kata Paur Biddokkes Polda Sulsel, AKP Zulkarnain, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 26 Juni 2019.
 
Amri Alwi ditemukan sudah tidak bernyawa di Hotel Panakukkang, Makassar Sulawesi Selatan, pada 23 Juni 2019. Tim Biddokkes Polda Sulsel sudah mengautopsi korban untuk mencari indikasi tindakan kekerasan atau penyebab lain politikus PDI Perjuangan itu tewas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sampel makanan diteliti tim Laboratorium Forensik di Makassar. Hasil autopsi telah diserahkan ke laboratorium Patologi anatomi Unhas untuk diteliti lebih detail.
 
Pihaknya belum bisa mengungkap detail atau menyimpulkan hasil pemeriksaan jenazah itu. "Tapi, setidaknya dari penglihatan atau penggambaran tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," jelasnya.
 
Hasil penyelidikan medis seperti hasil autopsi dan sampel makanan paling lambat keluar satu bulan dan secepatnya tiga pekan ke depan.
 
Sebelumnya, Anggota DPRD Kolaka Utara, Amri Alwi, ditemukan sudah tidak bernyawa di Hotel Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, 23 Juni 2019. Dia ditemukan pertama kali oleh anak kandungnya bersama resepsionis hotel.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif