Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya merilis maskot, mars dan jingle Pilwalkot Surabaya 2020. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya merilis maskot, mars dan jingle Pilwalkot Surabaya 2020. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi.

Kota Surabaya Kenalkan Maskot Pilwalkot 2020

Nasional Pemilu Serentak 2020
Syaikhul Hadi • 16 Januari 2020 20:10
Surabaya: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur, merilis maskot, mars, dan jingle Pemilu Wali Kota 2020.Komisioner KPU Surabaya Zubairi mengatakan, maskot, mars, dan jingle ditetapkan setelah melalui serangkaian sayembara.
 
"Jadi, setelah melalui mekanisme lomba, hasil karya terpilih bakal dipakai untuk Pemilu (Serentak) 2020," ujar Zubairi, Kamis, 16 Januari 2020.
 
Maskot diambil dari hasil karya Siska Wahyu Prasetyani, asal Nganjuk, bernama Siro dan Siboy. Pemilihan nama didasarkan pada akronim Suro dan Boyo yang berarti ikan hiu dan buaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suro dan Boyo merupakan ikon Kota Surabaya. Pemenuhan maskot dalam pemilu sudah dilakukan sejak 2010.
 
"Pada 2010, maskot nya hanya suro, sedangkan maskot pemilu 2015 adalah Boyo. Untuk 2020 gabungan dari Suro dan Boyo," jelasnya.
 
Maskot akan mengiringi tahapan pemilu. "Terpilihnya masing-masing maskot, mars dan jingle menjadi bagian dari sosialisasi melekat dalam Pilwali 2020. Menempel dalam setiap sosialisasi," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif