Penggerebekan di indekos di Jalan Reksoniten 1, Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 11 September 2019. Medcom.id/ Pythag Kurniati
Penggerebekan di indekos di Jalan Reksoniten 1, Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 11 September 2019. Medcom.id/ Pythag Kurniati

Gerebek Indekos di Solo, Polisi Temukan Lima Kg Tembakau Gorila

Nasional narkoba
Pythag Kurniati • 11 September 2019 18:25
Solo: Polisi menemukan lima kilogram tembakau gorila di indekos di Jalan Reksoniten 1, Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Solo. Lokasi tersebut diduga menjadi tempat peracikan barang haram tersebut.
 
Tembakau gorila tersebut merupakan hasil penggerebekan di kamar nomor 8 lantai 3 indekos 'Kosi Kost' pada Rabu, 11 September 2019. Satu orang penghuni kamar, AL, 27, warga Cilegon, diduga sebagai pelaku.
 
Kapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, mengatakan penangkapan berawal dari kegiatan AL yang mencurigakan. "Setiap hari mendapatkan banyak paket yang mencurigakan," kata Andy di Solo, Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam dua hari terakhir, polisi terus membuntuti AL. Pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, polisi akhirnya menangkap AL dan mendapati tembakau gorila berada dalam wadah di atas kasurnya.
 
"Kami juga temukan narkoba jenis sabu-sabu, bahan kimia, dan peralatan pengemasan. Pelaku menjualnya secara online," beber Andy.
 
AL diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 6 ayat (3) UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika jo peraturan Menkes RI No 2 Tahun 2017 tentang perubahan Penggolongan Narkotika di dalam Lampiran UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
 
Menurut penjaga indekos, Apri, AL merupakan sosok yang pendiam. Dia sudah tiga bulan menyewa kamar di indekos tersebut.
 
"Setiap hari itu selalu dapat paket. Bisa sampai tiga paket dalam sehari. Katanya dia mahasiswa, tapi tidak tahu benar apa tidak," ujar Apri.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif