AHY tak Ingin Tergesa-gesa jadi Presiden
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Jakarta: Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersafari politik di Kalimantan Timur. Di wilayah itu AHY dideklarasikan oleh Relawan Cakra (Relawan AHY) untuk maju menjadi Calon Presiden pada 2019.

“Anak muda memang harus peduli pada lingkungan dan masa depan. Tapi saya juga tidak ingin tergesa-gesa. Situasinya masih cair, masih dinamis. Kita upayakan yang terbaik bagi rakyat.” kata AHY saat memberi sambutan yang disambut tepuk tangan meriah dari anak muda.

Deputi Media dan Humas Kogasma, Putu Supadma Rudana, menyambut positif gerakan deklarasi AHY sebagai Capres alternatif di 2019. Nantinya kata Putu, deklarasi dukungan terhadap anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak hanya di Kalimantan Timur, tapi juga di daerah lain di seluruh Indonesia. 


"Banyak aspirasi generasi anak muda di 22 provinsi dan ratusan kabupaten kota menyuarakan aspirasinya kepada AHY," ujar Putu.

Putu yang juga Wasekjen Demokrat ini memahami adanya penurunan daya beli yang tajam serta terbatasnya lapangan kerja bagi generasi muda, menjadi perhatian penting oleh AHY. Maka itu AHY menginginkan ekonomi kreatif yang mengangkat kearifan lokal di masing-masing daerah dikembangkan. 

"Sehingga dapa meningkatkan ekonomi yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat," kata Putu. 

Meski begitu, Putu mengingatkan para seluruh pendukung AHY untuk tidak terlalu jemawa untuk pencapresan AHY. Sebab, perjalanan merebut hati rakyat masih panjang. Ia pun mengajak para pendukung AHY untuk tetap fokus bekerja, menyapa masyarakat, menyerap aspirasi, peduli, dan terus memberikan solusi bagi masyarakat. Soal capres atau cawapres semua tergantung keinginan rakyat.

"AHY mensyukuri atas dukungan berbagai pihak, tentu segala tahapan proses harus tetap menjadi acuan utama dan dengan cara yang baik serta harus memahami konstitusi sehingga ada baiknya menunggu dan terus berdoa agar semua mendapatkan pemimpin terbaik di tahun 2019 ini." 



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id