Ilustrasi ekonomi kreatif/MI
Ilustrasi ekonomi kreatif/MI

Pemuda NTT Diberi Wadah Salurkan Aspirasi Ekraf

Nasional Relawan Ekonomi Kreatif generasi milenial NTT Generasi Muda
M Sholahadhin Azhar • 17 April 2022 23:24
Larantuka: Generasi milenial di Nusa Tenggara Timur (NTT) diberi wadah menyalurkan aspirasi di bidang ekonomi kreatif (ekraf). Wadah berbentuk lomba adu ide dan gagasan itu difasilitasi Relawan Teman Sandi NTT.
 
"Dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dari para pemuda dalam menyuarakan aspirasinya untuk hal-hal kreatif dan produktif," kata Ketua DPD Teman Sandi NTT Masran Wangge melalui keterangan tertulis, Minggu, 17 April 2022.
 
Menurut Masran, lomba adu ide dan gagasan ini merupakan lanjutan dari Gagasan Pemuda I yang diadakan sebelumnya. Milenial diajak membuat produk yang kreatif sebagai inspirasi bidang ekraf.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masran menyebut 10 kelompok milenial yang bertanding menunjukkan antusiasme luar biasa. Meski tengah berpuasa, mereka tetap semangat beradu gagasan dalam kompetisi itu.
 
"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan produktif, terlebih dalam Bulan Ramadan ini," kata Masran.
 
Baca: BNPT: Pelibatan Pemuda Penting untuk Menangkal Radikalisme
 
Di sisi lain, relawan pendukung Sandiaga Uno ini juga menggelar kegiatan sosial di NTT. Bantuan diberikan kepada kelompok nelayan di Larantuka yang mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga.
 
"Besar harapan kami, bantuan ini dapat mengurangi beban kebutuhan para nelayan dan semoga dengan adanya bantuan ini nelayan lebih giat lagi dalam bekerja sehari-harinya," kata Ketua umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan.
 
Relawan sekaligus menggelar lomba kreasi ramadan di Pelataran Masjid Agung Syuhada Larantuka. Kegiatan dimulai dengan lomba muhadharah anak dan dewasa yang diikuti masing-masing 15 orang anak-anak dan dewasa. 
 
Selain itu ada juga lomba qori'ah untuk anak dan dewasa yang juga diikuti oleh masing-masing 15 orang anak-anak dan dewasa. Selanjutnya, lomba puisi yang diikuti oleh kalangan anak-anak dan dewasa dengan masing-masing 15 orang peserta.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif