Sebanyak 1.250 liter hand sanitizer disumbangkan PT Victoria Care Indonesia kepada Provinsi Jawa Timur. (foto/metrotv)
Sebanyak 1.250 liter hand sanitizer disumbangkan PT Victoria Care Indonesia kepada Provinsi Jawa Timur. (foto/metrotv)

Herborist Sumbangkan 1.250 Liter Hand Sanitizer ke Jatim

Nasional Virus Korona
MetroTV • 13 Mei 2020 05:38
Surabaya: PT Victoria Care Indonesia terus berupaya membantu memutus penyebaran virus korona (covid-19) di Indonesia. Kali ini, pemilik brand Herborist menyumbangkan 1.250 liter hand sanitizer ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.
 
Manufacturing Director Herborist, Rosid Sujono, mengatakan bantuan diharapkan bisa membantu Pemprov Jawa Timur. Sebelumnya, ribuan liter hand sanitizer pun telah disumbangkan ke sejumlah provinsi, yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali dan Jakarta.
 
"Hari ini kami menyerahkan 250 jireken hand sanitizer dengan total 1.250 liter. Dengan harapan, bantuan ini bisa di manfaatkan sampai ke level masyarakat, kalau memang memungkinkan. Tapi semua kita serahkan ke Pemprov untuk mendistribusikan sesuai jalur yang sudah dibuat," ujar Rosid, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa, 12 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rosid mengatakan bantuan difokuskan untuk daerah yang sedang membutuhkan. Terlebih di Jatim, tengah terjadi lonjakan kasus pasien korona.
 
"Melihat peta di Jawa Timur saat ini, kondisinya cukup mengkhawatirkan. Sehingga CSR kita fokus ke daerah yang benar-benar membutuhkan. Maka Jawa Timur termasuk yang kita pilih. Sebelumnya kita juga menyalurkan di empat provinsi," ucapnya.
 
Dia melanjutkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyambut hangat dan mengapresiasi aksi kepedulian PT Victoria Care Indonesia ini. Bantuan pun diterima langsung Khofifah.
 
"Tadi Ibu Gubernur Khofifah sangat mengapresiasi bantuan ini dengan harapan bisa dimanfaatkan," ujarnya.
 
Selain aksi sosial, kata Rosid, pihaknya pun memberlakukan langkah pemutusan penyebaran virus korona di lingkungan kerja. Mulai dari memproteksi pekerja, khususnya di bagian produksi dengan membatasi jumlah pekerja.
 
Selain itu, PT Victoria Care Indonesia juga membekali pekerja dengan alat perlindungan diri (APD) sesuai protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak.

 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif