ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Sehari Terjadi 64 Kasus Positif Covid-19 di Jepara

Nasional Virus Korona
Rhobi Shani • 01 Juli 2020 14:55
Jepara: Penambahan kasus positif di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tercatat sebanyak 64 kasus dalam sehari pada Selasa, 30 Juni 2020. Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Jepara, Fakhrudin, mengatakan jumlah total yang sudah tercatat mencapai 333 kasus.
 
"Penambahan paling banyak kemarin. Sebelumnya tertinggi 55 kasus," kata Fakhrudin saat dikonfirmasi, Rabu, 1 Juli 2020.
 
Baca: Ridwan Kamil Sebut Banyak Pelanggaran saat Konser Rhoma Irama

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gugus Tugas Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Jepara telah meminta Dewan Riset Daerah (DRD) melakukan kajian. Rekomendasi penangan covid-19 telah disampaikan ke pemerintah kabupaten, seperti peningkatan rapid tes.
 
"Apa-apa saja yang mesti dilakukan sudah disampaikan DRD. Jadi penanganan berdasarkan hasil kajian keilmuan," jelas Fakhrudin.
 
Sementara Ketua DRD Kabupaten Jepara, Suryono, mengatakan saat ini sedang melakukan kajian upaya mitigasi penanganan covid-19. Serta rencana aksi mikro penanganan.
 
"Rekomendasi sudah kami serahkan. Ini kami sedang melakukan kajian untuk upaya mitigasi. Mudah-mudahan sudah bisa kami sampaikan ke pak bupati akhir pekan ini," jelas Suryono.
 
Melihat angka kasus positif covid-19 terus meningkat, pemerintah Kabupaten Jepara telah menerbitkan Peraturan Bupati tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Juga memperpanjang masa tanggap darurat covid-19 hingga 30 September 2020.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif