Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memeriksa setiap penumpang yang baru tiba di bandara melalui alat pemindai suhu tubuh. (Foto: Medcom.id/Mustholih)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memeriksa setiap penumpang yang baru tiba di bandara melalui alat pemindai suhu tubuh. (Foto: Medcom.id/Mustholih)

Ganjar Pastikan Bandara Ahmad Yani Bebas dari Korona

Nasional virus korona
Mustholih • 03 Februari 2020 13:23
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memastikan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, aman dari wabah virus korona. Ia bahkan turun langsung memeriksa setiap penumpang yang baru tiba di bandara melalui alat pemindai suhu tubuh.
 
"Jadi semua penumpang yang melintas, suhu tubuhnya terdeteksi. Kalau di atas 36 derajat, langsung dilakukan tindakan. Dibawa ke ruang pemeriksaan," kata Ganjar, Senin, 3 Februari 2020.
 
Ganjar mengatakan di Bandara Ahmad Yani sudah tersedia posko pemeriksaan sebagai antisipasi masuknya virus korona. Lokasinya tepat di pintu keluar penerbangan internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah semuanya sudah siap," jelas dia.
 
Menurut dia, setiap penumpang internasional yang hendak turun di Semarang harus dipastikan dalam kondisi sehat melalui pemeriksaan di posko. Tak hanya pemindai suhu tubuh, di posko juga siaga tenaga medis dan ruang isolasi.
 
"Ambulans juga sudah siap. Jadi ini upaya kami untuk menjaga agar virus korona tidak masuk ke Jawa Tengah," terang Ganjar.
 
Ganjar menambahkan belum ada temuan penumpang pesawat di Ahmad Yani yang terinfeksi virus korona. Ia menjamin semua aman.
 
"Kemarin ada satu penumpang yang sempat masuk ruang isolasi. Setelah dicek ternyata negatif. Jadi sampai saat ini aman," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif