NEWSTICKER
ILustrasi jalan raya menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/ RIzky Dewantara
ILustrasi jalan raya menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/ RIzky Dewantara

Virus Korona Belum Ganggu Kawasan Puncak Bogor

Nasional Virus Korona
Rizky Dewantara • 18 Maret 2020 22:42
Bogor: Bupati Bogor, Ade Yasin, belum akan menutup objek wisata di kawasan Puncak, Bogor, meski virus korona sedang mewabah. Ade menyebut wisata di puncak adalah ladang untuk warga mendulang rupiah.
 
"Jika wisata di kawasan Puncak Bogor kita tutup secara keseluruhan, akan mematikan usaha orang. Wisatawan domestik masih boleh berkunjung, namun, bagi wisatawan asing, pihaknya akan ada pengawasan khusus bagi mereka," kata Ade Yasin kepada Medcom.id, Rabu, 18 Maret 2020.
 
Ade menjelaskan pihaknya mempunyai alasan kuat tidak menutup beberapa objek wisata yang menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Bogor. Karena jika tutup, roda perekonomian akan mati dan dampaknya akan dirasakan masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masyarakat Kabupaten Bogor banyak yang bergerak di bidang wisata, ada pedagang disana dan mereka harus makan," jelas Ade.
 
Ade memastikan untuk mencegah penularan virus korona covid-19 di kawasan Puncak Bogor dengan cara membatasi kunjungan wisatawan asing. Ade ingin ada petugas khusus yang mengawasi wisatawan asing terebut.
 
"Saya minta kepala dinas dan besok akan kami rundingkan dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) untuk ada pengawasan khusus bagi orang asing atau orang yang diidndikasikan datang dari negara terpapar covid-19," pungkas Ade.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif