ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kabupaten Cirebon Akan Terapkan Adaptasi Kehidupan Baru

Nasional Virus Korona New Normal
Ahmad Rofahan • 29 Mei 2020 20:23
Cirebon: Pemerintah Kabupaten Cirebon memastikan tidak akan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk mengganti metode tersebut, pemerintah setempat sudah menyiapkan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) yang diterapkan pada 1 Juni 2020.
 
"Dari hasil rapat evaluasi tadi, Kabupaten Cirebon tidak akan memperpanjang PSBB lagi, tapi kita akan mulai terapkan adaptasi kehidupan baru (AKB)," kata Bupati Cirebon, H. Imron, usai rapat virtual evaluasi PSBB dengan Gubernur Jawa Barat, Jumat, 29 Mei 2020.
 
Baca: Khofifah: Tingkat Kesembuhan Positif Korona di Surabaya Terendah Dibandingkan Kota Lain

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Imron menjelaskan Kabupaten Cirebon tidak akan mengikuti Jawa Barat yang memperpanjang masa PSBB hingga 12 Juni 2020. Salah satu faktor tidak diperpanjangnya PSBB ialah karena Kabupaten Cirebon kini sudah berada di level 2 status kewaspadaan.
 
"Jadi kita akan mulai AKB dengan menggunakan protokol kesehatan di seluruh aktivitas masyarakat," jelas Imron.
 
Di masa AKB yang akan dimulai 1 Juni nanti, seluruh pusat perekonomian seperti minimarket, pertokoan, pusat perbelanjaan dan perkantoran akan dibuka kembali dengan pengawasan ketat.
 
Imron juga menegaskan, meski saat ini Kabupaten Cirebon berada di level biru, namun pihaknya tetap akan mengawasi proses penerapan AKB. "Meski kita levelnya sudah biru tapi jangan sampai lengah dan naik lagi ke kuning," pungkasnya.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif