ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Empat Warga Sleman Pasien Baru Covid-19

Nasional Virus Korona
Ahmad Mustaqim • 01 April 2020 20:33
Yogyakarta: Pasien positif terjangkit virus korona (covid-19) di Yogyakarta bertambah empat kasus pada Rabu, 1 April 2020. Kasus baru ini masuk ke-26, yakni laki-laki 27 tahun beralamat di Kabupaten Sleman. Kasus ke-27 yakni laki-laki 44 tahun dengan identitas warga Sleman.
 
"Kasus ke 28 perempuan 52 tahun, alamat Sleman. Kasus ke 29 laki-laki 22 tahun alamat Sleman," kata Juru Bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, saat dihubungi, Rabu, 1 April 2020.
 
Berty menjelaskan kasus yang ditangani di Yogyakarta sebetulnya 28. Satu pasien positif covid-19 dipulangkan ke alamatnya di Purworejo, Jawa Tengah. Secara numerik tetap 29.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan kasus positif terinfeksi virus korona ini hampir semua pasien setelah melakukan perjalanan ke luar negeri dan luar kota. Ia menyebut kasus di Yogyakarta sebagai kasus impor.
 
Pihaknya menyatakan Dinas Kesehatan berupaya melakukan penelusuran riwayat setiap pasien. Khususnya kontak si pasien dengan lingkungan, termasuk keluarga.
 
"Dinas kesehatan kabupaten atau kota melakukan tracing pada kasus-kasus tersebut," jelas Berty.
 
Data Gugus Tugas Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, total 225 pasien telah diperiksa atau dites. 142 di antara menjalani perawatan di rumah sakit.
 
Dari data di atas, 28 dinyatakan positif (23 dalam perawatan, dua sembuh, dan tiga meninggal); 65 dinyatakan negatif; 131 menunggu hasil lab dengan 9 di antaranya meninggal.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif