Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Positif Covid-19 di Purworejo Jadi 68 Kasus

Nasional Virus Korona
Bagus Aryo Wicaksono • 18 Mei 2020 15:46
Purworejo: Kasus positif covid-19 di Purworejo, Jawa Tengah, bertambah enam sehingga saat ini jumlahnya menjadi 68 kasus. Lima kasus tambahan berasal dari klaster Gowa, sedangkan satu sisanya dari klaster lain.
 
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purworejo, Darus, menyampaikan, enam kasus baru meliputi dua warga Kecamatan Bayan, satu warga Butuh, satu warga Kutoarjo, satu warga Grabag, dan satu warga Purworejo. Dari 68 kasus, 61 orang masih dirawat sedangkan tujuh lainnya telah sembuh.
 
"Kasus terbanyak berasal dari klaster Gowa dengan 53 kasus," ujarnya, Senin, 18 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Darus membeberkan, total positif tertinggi berada di Kecamatan Bayan yakni 18 orang, kemudian Kecamatan Purworejo 11 orang, dan Purwodadi delapan orang.
 
Baca juga:Pengajuan Surat Bebas Covid-19 di Lampung Meningkat
 
Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama, menambahkan kasus positif covid-19 di Purworejo, termasuk tinggi. Namun bukan tertinggi di Jawa Tengah.
 
Ia juga menyampaikan bahwa tingginya kasus positif bukanlah aib yang harus ditutupi. Melainkan harus menjadi perhatian masyarakat agar mematuhi imbauan dari pemerintah.
 
"Tingginya kasus positif ini justru untuk menjadikan masyarakat semakin patuh terhadap anjuran pemerintah, dan mari ini menjadikan momen untuk bersama-masa mencegahnya,” kata Rita.
 
Ia mengungkapkan semakin tingginya kasus positif covid-19, bukti bahwa pemkab bekerja keras melakakukan pelacakan terhadap orang-orang atau kelompok yang diduga pernah melakukan kontak dengan pasien positif.
 
"Tudingan masyarakat yang menganggap pemkab acuh terhadap covid-19 tidaklah benar. Kami justru sangat responsif dan bekerja keras mencari siapa saja yang diduga pernah kontak dengan positif covid-19 dan langsung dilakukan rapid test dan swab,” pungkasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif