Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Kasus Covid-19 di Kalsel Mendekati 6.000 Kasus

Nasional Virus Korona
Media Indonesia.com • 31 Juli 2020 10:32
Banjarmasin: Provinsi Kalimantan Selatan masih menjadi wilayah dengan tingkat penyebaran covid-19 tertinggi di Indonesia. Jumlah kasus positif warga terinfeksi virus korona di Kalsel mendekati 6.000 kasus, dengan jumlah penderita meninggal 286 orang.
 
"Tingkat penyebaran virus korona di Kalsel masih tinggi, meski persentase kesembuhan juga terus meningkat. Karena masyarakat harus tetap berhati-hati dan mematuhi protokol kesehatan," tutur Wakil Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, Roy Rizali Anwar, Jumat, 31 Juli 2020.
 
Pihaknya segera menggelar swab test massal terhadap warga terduga terinfeksi virus korona di 13 kabupaten/kota di Kalsel. Hingga kini jumlah warga Kalsel yang terjangkit virus korona terus bertambah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:5 Siswa Taruna Akpol Positif Korona
 
Data terakhir Tim Gugus Tugas Kalsel mencatat jumlah kasus positif virus korona mendekati angka 6.000 kasus, tepatnya 5.970 kasus. Jumlah penderita meninggal sebanyak 286 orang.
Kemudian ada 2.345 penderita covid-19 dirawat di berbagai rumah sakit dan lokasi karantina khusus. Selanjutnya, terdapat 1.212 orang merupakan suspect tertular virus korona.
 
Sedangkan angka penderita covid-19 yang sembuh di Kalsel terus bertambah, total 3.366 orang. Persentase tingkat kesembuhan ini mencapai 55,88 persen.
 
Ada tiga wilayah dengan tingkat penyebaran virus korona tertinggi di Kalsel yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut. Di Banjarmasin, jumlah kasus positif virus korona 2.205 kasus.
 
Hal serupa juga dikemukakan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang meminta warganya untuk tidak mengabaikan ancaman penyebaran virus korona. Sebagian besar wilayah Kota Banjarmasin masih masuk kategori zona merah.
 

(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif