Petugas sedang membersihkan serpihan batu di tempat bollard yang hilang di Jembatan Ampera Palembang, Sumsel. (Foto: Istimewa)
Petugas sedang membersihkan serpihan batu di tempat bollard yang hilang di Jembatan Ampera Palembang, Sumsel. (Foto: Istimewa)

Besi Pembatas Jembatan Ampera Palembang Raib

Nasional pencurian
Gonti Hadi Wibowo • 10 Agustus 2020 17:46
Palembang: Puluhan bollard atau besi pembatas di sepanjang Jembatan Ampera, Kota Palembang, Sumatra Selatan, hilang. Diduga besi pembatas itu ditabrak kendaraan yang melintas lalu dicuri oknum tak bertanggung jawab.
 
"Dugaan awal (bollard) ditabrak oleh mobil setelah itu dicuri. Saat ini rekaman kamera pengawas di Jembatan Ampera sedang diperiksa," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palembang, Ahmad Bastari, Senin, 10 Agustus 2020.
 
Bastari mengatakan saat ini pemkot bersama Polrestabes Palembang akan membentuk tim guna melakukan penyelidikan. Sedangkan bollard yang hilang berjumlah 33 buah dilakukan perbaikan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:HUT Ke-46, Gubernur Tantang Lampung Post Kawal Pembangunan
 
"Fungsi besi pembatas di jembatan ampera itu penting agar kendaraan yang melintas tidak masuk ke area trotoar jembatan," jelasnya.
 
Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Anom Setyadji, menambahkan pihaknya telah membentuk tim penyidik untuk mencari pelaku yang mencuri besi pembatas jembatan Ampera.
 
"Rekaman CCTV yang ada di sekitar Jembatan Ampera sudah kita kantongi,” jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif