Tim Gabungan TNI-Polri menyita barang bukti senjata api KKB di Papua. Foto: Humas Satgas Menangkawi
Tim Gabungan TNI-Polri menyita barang bukti senjata api KKB di Papua. Foto: Humas Satgas Menangkawi

TNI-Polri Kantongi Lokasi Persembunyian KKB Papua

Nasional kelompok bersenjata di papua
Whisnu Mardiansyah • 16 April 2020 13:14
Timika: Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Menangkawi telah mengetahui lokasi persembunyian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Sepanjang tahun 2020, tim gabungan menindak beberapa anggota kelompok ini.
 
"Tim Gabungan TNI-Polri telah mengetahui dan memetakan tempat persembunyian kelompok-kelompok KKB." kata Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw di Mako Brimob Timika, Papua, Kamis, 16 April 2020.
 
Sepanjang Maret, tim gabungan menangkap empat orang anggota KKB di wilayah Utikini, Tembagapura. Di antaranya,Nico, Moni Waker, Lani Magay, dan Lera Magay. Tim menyita barang bukti sebanyak tiga senjata api, 27 butir amunisi, dan 2 magasin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sepanjang 2020 ini membuktikan bahwa Tim Gabungan TNI-Polri serius memberantas keberadaan KKB yang meresahkan dan mengganggu keamanan serta ketertiban di Papua," ungkap Paulus.
 
Pada 9 April, tim gabungan pun menangkap tiga anggota KKB di lokasi persembunyian diKampung Jayanti, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika. Tiga orang ditangkapTandi Kogoya, Manu Kogoya dan Ivan Sambom. Barang bukti yang disita di antaranya, amunisi, busur panah, senjata api rakitan dan senjata tajam jenis parang.
 
Sehari setelahnya, tim gabungan kembali menangkap satu anggota KKB diGunung Botak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. Satu anggota KKB bernama Menderita Walia bersama barang bukti satu pucuk senjata api jenis SS1V11, satu magasin, dan 17 butir amunisi.
 
"Tim Gabungan TNI-Polri ini juga akan terus melakukan penegakan hukum secara tegas dan terukur dengan menugaskan anggota-anggota terbaiknya." ucapnya.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif