Ilustrasi pemakaman pasien covid-19. Foto: MetroTV
Ilustrasi pemakaman pasien covid-19. Foto: MetroTV

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Honor Pemakaman Pasien Covid-19

MetroTV • 10 Agustus 2022 10:19
Jember: Dua mantan pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Jawa Timur, menjalani pemeriksaan intensif penyidik Polres Jember setelah ditetapkan tersangka kasus korupsi. Muhammad Djamil Mantan Kepala BPBD Jember yang kini menjabat sebagai staf ahli Bupati Jember sempat mangkir beberapa kali dari panggilan hingga polisi mengancam akan menjemput paksa.
 
"Tersangka sudah dua kali kami panggil dan berhalangan dengan berbagai alasan. Dan sekarang, yang besangkutan sudah datang ke Polres Jember dan memberikan keterangan dengan didampingi tiga orang kuasa hukum," kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Dika Hardiyan Wiratama, Selasa, 10 Agustus 2022.
 
Muhammad Djamil bersama Penta Satri mantan Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Jember diduga melakukan tindak pidana korupsi kasus pemotongan honor pemakaman korban covid-19 pada tahun 2021.
 
Baca: 8 Ribu Orang Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua pada 9 Agustus

Setiap honor petugas pemakaman senilai Rp100 ribu dipotong sebesar 20 persen. Alasannya untuk kebutuhan penambahan seragam lapangan. Total kerugian negara sebesar Rp285 juta

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dika mengatakan kasus ini melibatkan Bupati Jember Hendy Siswanto. Ia diduga mendapaykan keuntungan senilai Rp70 Juta.
 
Kendati sudah ditetapkan sebagai tersangka, mereka tidak dilakukan penahanan karena selama ini dinilai masih kooperatif dan tidak berupaya melarikan diri atau menghilangkan barang bukti. (Yuchri)
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif