Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Puluhan Orang di Ponpes di Medan Positif Covid-19

Nasional Virus Korona pondok pesantren covid-19
Antara • 22 Oktober 2020 14:01
Medan: Sebanyak 44 orang di Pesantren Raudhatul Hassanah, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sumatra Utara, dinyatakan positif covid-19. Dari 44 orang, 13 di antaranya sudah sembuh.
 
"31 lainnya diisolasi," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Arjuna Sembiring, di Medan, Kamis, 22 Oktober 2020.
 
Dia menjelaskan, jumlah tersebut didapat setelah dilakukan tes usap terhadap 423 orang di pesantren tersebut. Tes swab dilakukan untuk memutus penularan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Penerapan Protokol Kesehatan di Nias Diklaim Meningkat
 
Pihaknya sudah melakukan skrining dan penyemprotan disinfektan. Pihaknya juga menyampaikan agar pihak yayasan mengatur kegiatan di lingkungan pesantren.
 
"Di dalam mereka sudah harus mengisolasi, tidak boleh ada personel atau anak-anak keluar masuk, sebelum selesai skrininng kita dari Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat," ucapnya.
 
Diharapkan, upaya yang tengah dilakukan bisa mencegah terjadinya klaster baru penyebaran covid-19 di lingkungan Pesantren Raudhatul Hassanah. Sementara itu, aktivitas di pesantren masih berlangsung.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif