Kondisi lalulintas di simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 28 Oktober 2020.
Kondisi lalulintas di simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 28 Oktober 2020.

Jalur Puncak Bogor Ramai Lancar

Nasional wisatawan libur panjang
Rizky Dewantara • 28 Oktober 2020 11:06
Bogor: Kondisi lalu lintas di kawasan Puncak Bogor, Bogor, Jawa Barat, pada hari pertama libur panjang, Rabu, 28 Oktober 2020, terpantau ramai lancar. Polres Bogor telah menyiapkan sistem satu arah sejak pukul 08.00 WIB-10.00 WIB.
 
Pantauan di lapangan, arus menuju Puncak dan sebaliknya sudah menggunakan dua jalur. Sistem satu arah juga belum diterapkan oleh Polres Bogor.
 
"Situasi hari pertama libur panjang di kawasan Puncak Bogor masih terpantau ramai lancar. Hari ini Belum menunjukkan peningkatan signifikan terkait arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak," jelas Kabag Ops Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Agoeng saat ditemui di Gadog, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 28 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Libur Panjang, Petugas Dishub Kota Bogor Tersisa 60 Orang
 
Ia memprediksi puncak arus lalu lintas atau peningkatan volume kendaraan di kawasan Puncak Bogor terjadi pada Kami,s 29 Oktober 2020. Pihaknya telah menyiapkan beragam antisipasi.
 
"Kita akan mengantisipasi kepadatan kendaraan dengan pemberlakuan one way secara situasional. Bila arus padat, kita prioritaskan one way untuk mencairkan antrean kendaraan," akunya.
 
Lebih lanjut, sebanyak 600 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu, 28 Oktober hingga Minggu, 1 November 2020. Pengawasan dilakukan khususnya bagi wisatawan pengendara roda empat dan dua yang masuk wilayah Puncak.
 
"Libur panjang ini juga dilakukan operasi protokol kesehatan di Simpang Gadog. Selain itu ada pemeriksaan ram check kelayakan kendaraan," tutup dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif