ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

127 Pasien Covid-19 di Kabupaten Solok Sembuh

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Antara • 13 Oktober 2020 21:55
Arosuka: Satgas Covid-19 Kabupaten Solok menyatakan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 menjadi 127 orang.
 
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 tersebut yaitu seorang laki-laki, 21, berasal dari Kayu Aro, Nagari Batang barus Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatra Barat.
 
"Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif," kata Syofiar di Arosuka, Selasa, 13 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemkot Tangsel Klaim Angka Rapid Test di Atas Rata-Rata
 
Ia mengatakan pasien tersebut bekerja di Polres Arosuka yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi di Kota Padang dan sebelumnya pasien sempat menjalani karantina mandiri.
 
Ia menyebut sampai saat ini pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak 4.195 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan tes massal di Kabupaten Solok.
 
"Selain itu, saat ini total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi covid-19 masih 181 orang. Karena tidak ada penambahan kasus baru," jelasnya.
 
Lebih lanjut ia merinci dari 181 orang positif covid-19 tersebut terdiri atas 43 tengah menjalani karantina mandiri, dirawat di rumah sakit sebanyak enam orang, meninggal lima orang, dan sembuh 127 orang.
 
Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi protokol kesehatan covid-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.
 
"Membolehkan beraktivitas bukan berarti wabah telah berakhir, untuk itu mari kita lakukan protokol covid-19 dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitas sehari-hari," ungkapnya.
 
Menurut dia hal itu bertujuan untuk membentengi diri agar terhindar dari penularan covid-19. "Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif