KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. ANTARA/HO-TNI AD
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. ANTARA/HO-TNI AD

KSAD Ingatkan Lulusan Akmil Konsisten Punya Semangat Juang

Nasional
Antara • 22 Juli 2021 22:37
Magelang: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, memimpin upacara penutupan pendidikan Akademi Militer serta Wisuda 227 Taruna/Taruni Calon Perwira, di Magelang, Jawa Tengah.
 
Andika mengatakan para taruna yang telah lulus diharapkan memiliki semangat berjuang untuk rakyat dan mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
"Menjadi yang terbaik dari para taruna/taruni Akmil bukanlah sesuatu hal yang mudah, butuh tekad yang kuat, konsistensi, serta doa. Selamat kepada seluruh taruna tingkat 4 yang lulus, ingat perjalanan kalian masih panjang," kata Andika Perkasa di Magelang, Jawa Tengah, Kamis, 22 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bulog DIY Mulai Distribusikan Bantuan Logistik Beras
 
Acara tersebut juga diikuti jajaran petinggi TNI Angkatan Darat Serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana.
 
Sementara Penerima tanda penghargaan Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama Akademi Militer diberikan kepada Sermatutar Septian Haryono Pasaribu, Program Studi Menejemen Pertahanan korps Infanteri. Dia mendapat nilai prestasi akumulatif dari TK. I sampai dengan TK. IV (850.557).
 
Penghargaan serupa juga diberikan kepada Sermatutar Chaterine Simbolon, Program Studi Teknik Mesin Pertahanan korps Pembekalan Angkutan, nilai prestasi akumulatif dari TK. I sampai dengan TK. IV (843.631).
 
Kedua pemuda tersebut diketahui merupakan kelahiran Sumatra Utara dan berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sama yaitu SMAN 2 Balige, Toba Samosir.
 
"Saya bangga dan senang diberi kepercayaan sebagai Adhi Makayasa taruna Akademi Militer 2021, saya siap bertugas," kata Haryono Pasaribu.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif