Menaker Ida Fauziyah (Foto:Dok.Kemenaker)
Menaker Ida Fauziyah (Foto:Dok.Kemenaker)

Menaker Dorong Kreativitas dan Inovasi untuk Ciptakan Lapangan Kerja

Nasional Tenaga Kerja Ida Fauziyah Kemenaker
Whisnu Mardiansyah • 03 Desember 2021 20:04
Jakarta: Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah menyampaikan dibutuhkan orang-orang kreatif untik menciptakan berbagai lapangan kerja di tengah kondisi pandemi. Kreativitas akan memunculkan imajinasi dalam dalam memproduksi barang atau jasa. 
 
"Oleh karena itu sangat penting untuk terus menciptakan lapangan kerja yang baru di saat orang sedang sibuk mencari lowongan kerja," kata Ida saat membuka TKM Expo Republik Kreatif 2021 bertema Tenaga Kerja Mandiri Bangkit, Indonesia Maju di Jakarta, Jumat, 3 Desember 2021. 
 
Acara Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Expo Republik Kreatif 2021 ini digelar dalam rangka mendorong pengembangan potensi usaha. Pelaku usaha diharapkn dapat mempromosikan produknya lebih luas pangsa pasarnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui pelaksanaan TKM Expo ini bisa semakin memajukan usaha para wirausahawan yang telah mendapatkan program bantuan TKM," ujar Ida. 
 
Baca: Ini Dia yang Ditunggu, Program Kurangi Pengangguran dari Kemenaker
 
Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyadari sektor ketenagakerjaan paling terdampak pandemi covid-19. Imbasnya, pelaku industri terpaksa membatasi produksi yang berimbas terhadap PHK. 
 
"Berbagai program dilakukan Kemnaker dalam membantu masyarakat, salah satunya program untuk perluasan kesempatan kerja melalui bantuan tenaga kerja mandiri (TKM)," katanya. 
 
Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Direktur Jenderal Binapenta dan PKK Kemnaker Haiyani Rumondang mengatakanm tujuan TKM Expo ini sebagai wadah untuk mendapatkan saran, masukan, serta dukungan dalam mencapai keberhasilan program perluasan kesempatan kerja. 
 
"Dari TKM Expo ini dapat mengukur tingkat keberhasilan dan mengenali hambatan dalam pelaksanaan program-program perluasan kesempatan kerja sebagai bahan penyempurnaan dimasa yang akan datang," kata Haiyani.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif