ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Dua Penumpang Travel Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Pelabuhan Merak

Nasional penemuan jenazah
Hendrik Simorangkir • 27 Juli 2020 13:23
Tangerang: Seorang pria dan wanita ditemukan tewas tanpa busana di dalam mobil travel asal Palembang di Pelabuhan Merak, Banten. Keduanya ditemukan oleh penumpang lain yang menaiki mobil travel saat kapal KM Nusa Putra sandar di dermaga 3 Pelabuhan Merak.
 
"Untuk jenazah kemudian dievakuasi ke rumah sakit. Sementara identitasnya belum diketahui. Dua korban meninggal itu berangkat dari Bakauheni Lampung menuju Merak," kata Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, saat dikonfirmasi, Senin, 27 Juli 2020.
 
Baca: Pasar Keputran Surabaya Sudah Kembali Beroperasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yudhis menuturkan jumlah penumpang mobil travel itu mengangkut tujuh orang. Saat kapal tengah berlayar, lima penumpang berada di dek dan dua penumpang tewas itu berada di dalam mobil dengan kondisi mobil menyala.
 
"Jadi saat kejadian penumpang lain tidak di kendaraan. Belum diketahui pasti penyebab keduanya meninggal dunia dalam kondisi telanjang dan status para korban," ungkapnya.
 
Dugaan sementara kedua korban meninggal akibat keracunan karbondioksida lantaran saat kapal berlayar keduanya berada di dalam mobil dalam keadaan mesin menyala.
 
"Korban meninggal diduga penyebabnya keracunan karbondioksida dikarenakan pada saat berlayar posisi kendaraan dalam keadaan hidup dan yang bersangkutan menyalakan AC," bebernya.
 
Yudhis menambahkan proses identifikasi kepada dua korban tidak ditemukan adanya luka kekerasan. Saat ini polisi masih mendalami kasus kematian pasangan itu dengan memeriksa lima penumpang lain.
 
"Pada saat di identifikasi tidak ada bukti kekerasan di tubuh korban. Identitas sedang kita selidiki, karena penumpang lainnya sedang dalam pemeriksaan. Korban laki-laki yang meninggal merupakan sopir travel gelap itu," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif