Plt. Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati saat mengunjungi salah satu sekolah di wilayah kerjanya.(ANTARA/HO-Dinas Pendidikan Barito Utara)
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati saat mengunjungi salah satu sekolah di wilayah kerjanya.(ANTARA/HO-Dinas Pendidikan Barito Utara)

Barito Utara Perpanjang Masa Belajar dari Rumah

Nasional Virus Korona sekolah
Antara • 30 Mei 2020 08:55
Muara Teweh: Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memperpanjang masa belajar mengajar sekolah dari rumah melalui pengalihan proses pembelajaran di semua jenjang pendidikan. Semula berakhir pada 1 Juni, kini kembali diperpanjang sampai 27 Juni 2020 untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.
 
"Surat Edaran (SE) perpanjangan belajar mengajar di rumah ini tinggal ditandatangani Bupati Barito Utara, Nadalsyah, dan para kepala sekolah diminta menyampaikan pengumuman ke semua siswa dan orang tua masing-masing," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, di Muara Teweh, Sabtu, 30 Mei 2020.
 
Baca: Pasien Covid-19 Berusia 100 Tahun di Jatim Sembuh

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syahmiludin menjelaskan memperpanjang masa belajar dan mengajar dari rumah ini tidak lepas dari aturan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.
 
Para guru dan kepala sekolah diminta membantu menjelaskan ke masyarakat bahwa perpanjangan terpaksa diambil dengan pertimbangan anak-anak didik yang masih usia belia merupakan kelompok rentan tertular covid-19.
 
"SE ini diterbitkan setelah melalui pembahasan panjang di tingkat pimpinan khususnya rekan-rekan guru agar tudingan miring dari sekelompok orang dan disuarakan juga oleh wakil rakyat kita yang ada di DPRD saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan Barito Utara," jelasnya.

 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif