ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

50% ASN Pemkot Bandung WFH

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Roni Kurniawan • 11 September 2020 13:46
Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, memastikan 50 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) telah bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Hal itu dilakukan karena ASN yang terpapar covid-19 mencapai 117 orang dari hasil sementara tes usap yang ditargetkan terhadap 3.000 ASN.
 
"WFH masih ada 50 persen, salah satunya meningkatnya kasus covid di lingkungan ASN karena kita sedang melakukan tes dan kita diimbangi dengan WFH itu," ujar Oded di Taman Dewi Sartika, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jumat, 9 September 2020.
 
Baca: Akhir Tahun, Kasus Covid-19 RI Bisa Mencapai 500 Ribu

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oded menuturkan ASN yang WFH merupakan yang bekerja di bidang administratif atau bisa mengerjakan tugas dari jarak jauh. Sedangkan ASN yang tak WFH yakni pegawai yang harus tetap melayani masyarakat atau perbaikan berupa fisik di lapangan.
 
"Batas waktunya belum ditentukan, itu situasional, kita lihat perkembangan kasus (covid-19) juga. Yang pasti, pelayanan untuk masyarakat tetap berjalan," jelasnya.
 
Saat ini terdapat 14.507 ASN di Pemkot Bandung yang terdiri dari 7.824 pejabat fungsional, 4.564 pejabat pelaksana serta 2.118 pejabat pimpinan tinggi, administrator dan pengawas.
 
Sementara itu, Oded mengaku saat ini masih dilakukan tes usap atau swab dengan target 3.000 ASN dengan hasil sementara 117 pegawai terpapar covid-19 dari sekitar 1.700-an yang telah dites.
 
"Ini masih berjalan terus, ini resiko kita karena sedang dilakukan tes. Tapi ini sebagai upaya kita melacak kasus, karena banyaknya OTG," ujar Oded.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif