Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Lokasi Karantina Pemudik Solo Ditutup 29 Mei

Nasional Virus Korona pemudik Idulfitri 2020
Triawati Prihatsari • 27 Mei 2020 17:16
Solo: Pemkot Solo menutup lokasi karantina pemudik di Graha Wisata Niaga Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada 29 Mei 2020. Pendatang dipastikan tidak bisa bebas keluar masuk Kota Solo.
 
"Pemudik yang datang ke Kota Solo tetap dilakukan karantina secara mandiri," tegas Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Solo, Rabu, 27 Mei 2020.
 
Dia menerangkan, meski tempat karantina ditutup namun posko covid-19 Pemkot Solo tetap dibuka. Posko tetap berfungsi untuk memeriksa pemudik atau pendatang yang masuk ke Kota Solo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun bagi pemudik yang masih di dalam atau dikarantina, ya menyelesaikan sampai jadwal karantinanya selesai," beber Rudy.
 
Baca:Wali Kota Solo Ancam Tutup Pasar
 
Sementara itu, untuk lokasi karantina untuk orang dalam pemantauan (ODP) warga Solo di Ndalem Joyokusuman tetap beroperasi. Dia memastikan agar jajaran tingkat desa yakni camat, lurah, RW dan RT untuk tanggap dan waspada.
 
"Tetap jogo tonggo dan tetap waspada. Dengan waspada lingkungan, harapannya protap kebijakan karantina bagi pendatang tetap dijalankan," tegas Rudy.
 
Saat ini, jumlah pasien positif korona di Solo 33 orang. Dengan rincian di rawat sebanyak tujuh orang, 22 orang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif