ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pengadangan Ambulans, Dishub Depok Tunggu Pemeriksaan Polisi

Nasional kecelakaan lalu lintas
Octavianus Dwi Sutrisno • 13 Juli 2020 23:51
Depok: Dinas Perhubungan Kota Depok menyerahkan sepenuhnya kasus pengadangan yang mobil ambulans ke polisi oleh HG. Kronologis kejadian telah disampaikan keBadan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Depok.
 
"Kita lihat dulu hasil pemeriksaan Satreskrim (Polres Metro Depok), apapun hasilnya nanti tentu akan ada langkah-langkah dari BKPSDM," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana, kepada Medcom.id, Senin, 13 Juli 2020.
 
Dadang menjelaskan, pihaknya tidak berwenang memberikan sanksi kepada pria berinisial HG tersebut. Meskipun hingga kini HG masih aktif dan bekerja sebagai PNS di lingkungan Dishub Kota Depok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kasus Pengendara Motor Adang Ambulans di Depok Dimediasi Polisi
 
Dadang mengungkap ada hikmah yang bisa diambil dari peristiwa tersebut. Yaitu setiap konflik seharusnya bisa dihindari agar tidak menyesal belakangan.
 
"Kami belum bisa menyimpulkan apapun, agar tidak menimbulkan polemik. Intinya, secara tertulis kita sudah sampaikan kepada kelembagaan BKPSDM terkait insiden ini," ujarnya.
 
Kasatreskrim Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani, menerangkan kedua pihak yaitu HG sebagai pengadang dan sopir ambulans yang diadang telah bermusyawarah. Dia menekankan proses hukum pun belum sampai ke penyidikan.
 
"Karena laporan (LP) juga tidak ada yang membuat, baik dari supir ambulans, pengawalan sukarela ambulans berinisial L, maupun anak pasien berisial NP yang saat itu melihat kejadian tersebut," terangnya.
 

(DEN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif