Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Positif Covid-19 di Sulsel Mendekati 1.000 Kasus

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 17 Mei 2020 03:30
Makassar: Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus korona atau covid-19 mencatat ada sebanyak 46 tambahan kasus positif covid-19 (korona) di Sulawesi Selatan per Sabtu, 16 Mei 2020. Sehingga total positif covid-19 di Sulsel per Sabtu 16 Mei 2020 mencapai 917 kasus.
 
"Kalau hari ini ada 46 tambahan. Makassar yang terbanyak," kata, Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 16 Mei 2020.
 
Ichsan menjelaskan puluhan kasus tambahan hari ini tersebar di beberapa kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan. Di antaranya Kota Makassar dengan 17 kasus, Kabupaten Sidrap empat kasus, Kabupaten Sinjai delapan kasus, dan Kabupaten Gowa tiga kasus.Kemudian, Kabupaten Maros dengan dua kasus, Kabupaten Luwu enam kasus, Kabupaten Luwu Timur tiga kasus, Luwu Utara satu kasus, dan terakhir Kabupaten Bone sebanyak dua kasus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Makassar terbanyak dari yang lainnya dengan 17 tambahan kasus," jelasnya.
 
Banyaknya penambahan kasus, kata Ichsan, karena saat ini ada beberapa laboratorium yang sudah bisa digunakan untuk memeriksa sampel swab. Bahkan, ada sebanyak 350 hingga 400 spesimen bisa diperiksa dalam sehari.
 
"Dengan laboratorium yang ada sampel swab yang bisa diperiksa itu 350 sampai 400 spesimen. Sehingga, jumlah persentase positif juga semakin banyak," jelasnya.
 
Selain penambahan kasus positif virus korona, pasien yang dinyatakan sembuh pun bertambah.
Dari data terakhir yang diungkapkan oleh Ichsan, ada sebanyak 24 pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.
 
"Yang sembuh ada sebanyak 313. Kemarin ada penambahan 24 yang sembuh," jelasnya.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif